Jelang Nataru, Pastikan Lapas Kelas IIA Gorontalo Aman

Jelang Nataru, Pastikan Lapas Kelas IIA Gorontalo Aman

70 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kalapas  pastikan Lapas Kelas IIA Gorontalo aman dan kondusif

Hal ini dikatakan Ignatius Gunaidi,Bc.IP.,S.Pd. selaku Kalapas dipenghujung masa tugasnya di Gorontalo.

Gunadi memastikan seluruh jajarannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, dalam rangka memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dalam keadaan aman dan kondusif, sebagaimana diinstruksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Dihubungi awak media seperti yang dilansir dari  lapasgorontalo.id, pagi tadi (14/12/2021 Ignatius dalam keterangannya membenarkan hal tersebut.

“Hari ini sesuai perintah Dirjen Pemasyarakatan dan instruksikan oleh Kakanwil Gorontalo, kita lakukan giat bagi seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk memastikan kesiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2022,” terangnya.

Giat ini sambung Ignatius “difokuskan untuk memantau sejauh mana persiapan UPT Lapas Gorontalo dalam menyambut Natal dan Tahun Baru Tahun 2022. Hal-hal yang menjadi fokus pemantauan yakni pada layanan penitipan barang, pelaksanaan ibadah perayaan Natal, jelang pemberian Remisi Khusus Natal, dan kesiapan petugas serta sarana prasarana pendukung keamanan, termasuk blok hunian WBP tak luput dari pemantauan giat kali ini.

“Saya pastikan Lapas Kelas IIA Gorontalo Aman dan Kondusif” ungkapnya.

Yang kita lakukan saat ini kata Ignatius, merupakan upaya deteksi dini, karena momen besar di depan mata harus kita antisipasi sejak awal.

“Baik layanannya, petugasnya,  hingga sarana prasarana penunjangnya,” jelas Ignatius.

Menurutnya potensi gangguan bisa datang dari mana saja sehingga harus dapat diantisipasi sejak awal, selain itu meminimalisir seperti kejadian narapidana yang melarikan diri beberapa waktu lalu di Lapas Kelas I Tangerang.

Hal senada disampaikan oleh Kasim Mohungo, S.Sos, selaku KPLP Lapas Kelas IIA Gorontalo yang didampingi oleh Ismail Mustafa selaku Kasi Kamtib. Ia menilai, “momen perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun baru harus selalu diantisipasi dengan serius oleh petugas Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIA Gorontalo, karena di momen seperti ini kerinduan narapidana untuk berkumpul dengan keluarga itu sangat tinggi.

“Olehnya kami petugas yang sering berkecimpung dilapangan mengedepankan “prinsip waspada jangan-jangan harus diberlakukan dan dikedepankan dengan serius di momen seperti ini, jangan sampai lengah dan terus tingkatkan kewaspadaan” tegas nya.

Ia menambahkan, “untuk momen Natal dan Tahun Baru Tahun 2021, Lapas Kelas IIA Gorontalo memperkuat lapisan petugas dalam pengawasan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini,tutupnya.(humas_lapasgto)

Your email address will not be published. Required fields are marked *