Soal Retribusi Wisata, Warga Botutonuo Cegat Kader Nasdem Bonebol

Soal Retribusi Wisata, Warga Botutonuo Cegat Kader Nasdem Bonebol

243 views
0

Ayub Abdurrahman: ” Terkait aspirasi warga Botutonuo, Fraksi Nasdem akan bahas ditingkatan DPRD”

Muzamil Hasan

BONE PESISIR, (deteksinews.id) – Ini menarik dan menjadi catatan tersendiri saat Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango (Bonebol)  menggerakkan kemponen pengurus dan anggota melakukan aksi peduli lingkungan.

Ditengah kegiatan aksi peduli lingkungan tersebut, 6 legislator Partai Nasdem dicegat warga dan berdiskusi terkait regulasi retribusi wisata pantai terutama bagi wisatawan dan para pelaku usaha saat ini.

“Kami butuh regulasi, dalam penerapan retribusi dilapangan,” ungkap salah satu warga pelaku usaha wisata.

Kami terang warga, yang malu disebutkan namanya tersebut, dengan memiliki regulasi, sudah mempunyai pegangan dalam bentuk aturan yang harus ditaati.

Ketua Nasdem Bonebol Ayub Abdurrahman kepada wartawan, Minggu (7/11) langsung menangkap aspirasi para pelaku usaha wisata Botutonuo tersebut,  dan meminta Ketua dan anggota DPRD Fraksi Nasdem yang hadir.

Alumni Fakultas Pertanian Untad Palu ini langsung minta Ketua DPRD Bonebol dan anggota mendengarkan aspirasi warga dan selanjutnya mendorongnya untuk dibahas di DPRD.

“Alhamdulillah Fraksi Nasdem Bonebol dihadapan warga langsung memberikan pencerahan dan selanjutnya aspirasi akan dibahas di DPRD.” Terang Ayub.

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu dan 5 anggota DPRD Fraksi Nasdem langsung sepakat akan membahas aspirasi wisatawan dan  pelaku usaha wisata Botutonuo.

“Insya Allah akan lahir perda retribusi wisata, sehingga akan menjadi payung hukum pelaku usaha dalam rangka peningkatan PAD Bonebol melalui sektor Pariwisata.” Tegas Ketua DPRD Halid Tangahu dan langsung diamini anggota DPRD lainnya.

Selanjutnya para kader Partai Nasdem dibantu warga langsung melanjutkan aksi bersih-bersih sampah plastik di pesisir pantai Botutonuo.

“ ini merupakan aksi satu dekade di Jalan Restorasi “ terang Ayub seraya menambahkan, Nasdem peduli, bersatu, berjuang dan harus menang.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *