IRM Darussalam Molosifat W Kota Barat,  Telorkan Program Bernuansa Amalia

IRM Darussalam Molosifat W Kota Barat, Telorkan Program Bernuansa Amalia

69 views
0

Laporan Moh Kenzie Hasan

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi para remaja mesjid di Kota Gorontalo.

Ikatan Remaja Mesjid (IRM) Darussalam Kelurahan Molosifat W Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo mampu melahirkan sejumlah program yang bernuansa Amalia.

Hal ini diakui Ketua IRM Darussalam Hermawan Prayogo Mozin Jumat, (24/9)  ketika dihubungi awak media ini terkait program tersebut.

Dijelaskan Hermawan, dari program yang dilaksanakan saat ini, Bank Beras untuk kaum Duafa berjalan optimal dan  di bagikan setiap dua minggu bulan berjalan.

Pada setiap hari Jumat Berkah, pihaknya terang Hermawan membagikqn kue untuk Jamaah Masjid Darussalam.

“Kamipun mempunyai program brantas buta huruf Al-quran dengan belajar mengaji untuk orang dewasa melalui metode Dirosa.” Jelasnya

Program lainnya IRM urai Hermawan, diantaranya melaksanakan pelatihan pengurusan jenazah dari proses awal hingga ke Liang Lahat.

“Program yang intens juga kami laksanakan adalah Kuliah Subuh pada setiap hari Minggu.” Kata Hermawan Prayoga Mozin.

Dia berharap, program ini akan menjadi amal ibadah seluruh anggota remaja mesjid, dan terpenting akan diikuti sahabat remaja mesjid lainnya di Kota Gorontalo.

“Bila gerakan ini serentak di seluruh remaja mesjid Kota Gorontalo, insya Allah akan menjadi Amalia, dan akan menjadi berkah bagi kita semua yang ada di wilayah ini.” Pungkasnya.

(IRM/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *