Optimalkan Pelayanan, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Kunjungi Pohuwato

Optimalkan Pelayanan, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Kunjungi Pohuwato

32 views
0

Laporan Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Optimalkan pelayanan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Gorontalo Hantor Situmorang, kunjungi Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kabag Hukum Setda Pohuwato, Muslimin Nento dan Kadis Kominfo, Supratman Nento menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang di rumah jabatan bupati, Selasa, (15/6/2021).

Dalam kunker tersebut banyak hal yang dibahas berupa divisi pelayanan hukum dan HAM, divisi masyarakat, dan divisi keimigrasian. Untuk divisi pelayanan hukum mengenai kerjasama penyusunan propemperda, naskah, akademik, ranperda dan analisis, evaluasi perda dan fasilitas pengharmonisasian rancangan peraturan daerah.

Kemudian untuk divisi masyarakat yakni penguatan koordinasi pembinaan warga binaan pemasyarakatan serta fasilitasi sarana dan prasarana (air, listrik dan lain-lain).

Terakhir, untuk penguatan koordinasi tim pora dalam pengawasan orang asing di wilayah pohuwato.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kemenkumham di kabupaten pohuwato, karena banyak hal yang dibahas dalam kunker tersebut. Tentu selaku pemerintah daerah akan menindaklanjuti dan mempelajari apa yang dibahas tersebut.

Hal ini jelas Bupati Saipul berhubungan langsung dengan kebutuhan yang ada di daerah.

“Terima kasih banyak atas kunjungan ini, kami akan memperhatikan apa yang menjadi pembahasan pada kunjungan tersebut”,jelas Bupati.

Your email address will not be published. Required fields are marked *