Perhatian Pemkot Gorontalo Terkait Pembersihan Sungai Tapodu, Diapresiasi Tokmas Kota Barat

Perhatian Pemkot Gorontalo Terkait Pembersihan Sungai Tapodu, Diapresiasi Tokmas Kota Barat

35 views
0

Laporan : Abdul Haris Abas

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, terkait pembersihan bantaran sungai Tapodu yang melintasi 3 kelurahan dan 3 desa di apresiasi sejumlah tokoh masyarakat. (Tokmas).

Yusuf Anune ketika berbincang dengan wartawan, Senin Sore (31/5) mengatakan, perhatian Pemkot terhadap pembersihan bantaran sungai tersebut, menjadi berkah bagi masyarakat sehingga terhindar dari nyamuk yang akan menyebabkan demam berdarah.

“Alhamdulillah mulai bersih dari sumbatan Enceng gondok yang sudah menutupi seluruh badan sungai” terang Bali Yusuf sapaan akrab Yusuf Anune.

Hal yang sama juga diungkapkan tokoh masyarakat Desa Tualango Zainudin Rasyid, terkait pembersihan bantaran sungai Tapodu.

“Alhamdulillah pak Wali begitu besar perhatiannya, dan imbas perhatian walikota, dapat kami rasakan warga Kabupaten Gorontalo.” Ucapnya datar.

Sementara tokoh pemuda Lekobalo Ariston Panu saat berbincang dengan deteksinews.id, Selasa (1/6) mengaku salut dengan semangat warga komunitas pencinta Sungai Tapodu.

Artinya kata Ariston, perhatian besar Walikota Gorontalo, mampu diterjemahkan secara positif oleh sahabat nelayan yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Namun Ariston memberikan edukasi, agar Enceng gondok yang dibersihkan harus diangkat dan jangan di biarkan hanyut.

Baik Yusuf Anune, Zainuddin Rasyid dan Ariston Panu memberikan apresiasi terhadap perhatian Walikota Gorontalo terhadap Sungai Tapodu.

“Terimakasih pak Marten Taha Walikota Gorontalo yang begitu besar memberikan perhatian terhadap masyarakat selama ini.” Ungkap ketiganya.

Sementara koordinator pekerja Raden Katili kepada wartawan mengaku salut dengan dukungan para tokoh masyarakat.

Namun Raden hanya bisa berucap rasa terima kepada Bapak Walikota Gorontalo Marten Taha yang terus memberikan perhatian terhadap kelangsungan sungai Tapodu.

“Terimakasih pak Wali, jasa dan perhatian bapak, tak bisa kami balas.” Ungkapnya diamini rekan rekan komunitas.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *