Manguni Muda Minaesa Berbagi Sembako Dengan Lansia-lansia Tertua di Desa Tandengan Raya.

Manguni Muda Minaesa Berbagi Sembako Dengan Lansia-lansia Tertua di Desa Tandengan Raya.

111 views
1

Laporan Noufryadi Sururama

Minahasa, (deteksinews.id) – Kurang lebih 30 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Manguni Muda Minaesa (MMM) beramai-ramai menyalurkan sembako kepada sebanyak 35 Lansia yang ada di desa Tandengan Raya, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (26/05). Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, gula putih, kopi, minyak kelapa, sabun mandi, dan lain-lain.

Sembako yang disumbangkan ini dibeli langsung di warung-warung yang ada di desa Tandengan Raya. Hal ini juga sebagi bentuk support kepada para pelaku usaha di desa Tandengan Raya yang secara langsung juga berpengaruh pada perputaran ekonomi pelaku usaha dan masyarakat yang ada di desa ini.

Ketua Organisasi Manguni Muda Minaesa, Giovanie Sampouw, SE mangatakan bahwa Organisasi Manguni Muda Minaesa yang sudah mengantongi Akta dari Kementerian Hukum dan HAM akan selalu berupaya mengedepankan program-program yang berkaitan dengan adat, budaya dan sosial kemasyarakatan di desa Tandengan Raya khusunya dan berkerinduan untuk melebarkan sayap ke seluruh Minahasa.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud implementasi program Manguni Muda Minaesa sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dengan menyatakan kepedulian dan apresiasi kepada tua-tua kampung yang masih hidup dan yang terus mewariskan nilai-nilai luhur bagi generasi hari ini,” terang Ovan sapaan akrabnya kepada media Deteksinews.id.

Di tempat yang sama, salah satu anggota Manguni Muda Minaesa Mekly Oroh mengucap syukur atas suport dari stakeholder terkait serta masyarakat setempat.

“Kegiatan semacam ini sudah sering kami lakukan dan kami bersyukur karena selalu mendapat support dari pimpinan dan anggota organisasi MMM, Pemerintah dan masyarakat desa Tandengan Raya, bahkan oleh orang/ Tou Tandengan yang ada di luar daerah dan luar negeri”, ucap Oroh.

Christofel Sumana selaku sekretaris MMM
berharap kegiatan seperti bisa menjadi ajang motivasi dan inspirasi bagi banyak orang.

“Kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan masyarakat desa Tandengan raya dan berharap dapat menginspirasi dan memotivasi teman-teman organisasi lainnya yang ada di desa Tandengan Raya, bahkan di Minahasa untuk dapat terus mengupayakan yang terbaik bagi kampung tercinta, teristimewa memberi perhatian pada orang-orang tua kita yang sudah lanjut usia. Sebab kita harus sadar betul bahwa generasi hari ini masih eksis, ruang hidup (kampung) kita masih terjaga karena buah perjuangan orang-orang tua di kampung ini,” harap Sumana.

Your email address will not be published. Required fields are marked *