Dibalik Kemenangan Dedy Hamzah, Ada Cerita Menarik

Dibalik Kemenangan Dedy Hamzah, Ada Cerita Menarik

155 views
1

Aswin Gobel : ” Selain mampu kalahkan NG, Dedy Hamzah pernah taklukan Al-amin pada pertarungan BEM

Lap. Moh Kenzi

GORONTALO, (deteksinews.id) – Pertarungan memperebutkan ticket Ketua Umum IKA UNG pada kongres I yang berlangsung di Ballroom hotel Damhil, Senin (29/3) dini hari, melahirkan cerita menarik antara kader dan juga alumni asal dari Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Aswin Gobel, salah satu tim pemenangan Dedy Hamzah, Senin pagi (29/3) membuka memory ketiga tokoh muda energik ini dalam pertarungan calon Ketua BEM maupun IKA UNG.

Nama Dedy Hamzah kata Aswin, tak akan bergeser dari memori tokoh muda inovatif sekelas Nasir Giasi dan Al-Amin Uduala.

Pasalnya kata Aswin, ketokohan Dedy Hamzah yang mampu mengalahkan strategi Nasir Giasi dan Al-Amin Uduala, mencatatkan sejarah perhelatan di kampus UNG, bila politisi PDIP tersebut, sangat diperhitungkan dalam setiap kompetisi organisasi.

Ketiga tokoh muda ini berkiprah dalam dunia politik dan menempatkan mereka pada posisi anggota DPRD, dimana jelas Aswin, Nasir Giasi merupakan Ketua DPRD Pohuwato, Al-amin Uduala Ketua FPG DPRD Pohuwato, Sementara Dedy Hamzah adalah anggota DPRD Provinsi Gorontalo dalam jabatannya sebagai Ketua Komisi III.

Namun dalam helatan organisasi ekstra kampus UNG, terang Aswin, baik Nasir Giasi maupun Al-amin Uduala harus mengakui kehebatan strategi pemenangan Dedy Hamzah.

“Tak bisa dipungkiri itu pak, ketiga tokoh muda tersebut, adalah sosok pemimpin masa depan daerah, dan kekuatan ini harus bersatu demi UNG terutama Provinsi Gorontalo.” Pungkasnya

Kini Kongres IKA UNG I masa bhakti 2021 – 2024 sudah selesai, telah lahir Ketua umum melalui sebuah mekanisme pemilihan yang ekstra ketat.

Ketua Umum IKA UNG terpilih Dedy Hamzah, berjanji akan memberikan instrumen kepemimpinan yang mampu menjembatani kepentingan alumni, baik didalam daerah maupun diluar Gorontalo.

“Anggota kita kurang lebih 15 ribu alumni dan tersebar di Indonesia,kita akan menyatukan langkah kedepan, dan IKA UNG harus jaya.” Terang Dedy Hamzah (det/001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *