Berhasil ‘Mendongkel’ Kekuatan Petahana, Ruslan Latief Minta Warga Luluo Tetap Bersatu

Berhasil ‘Mendongkel’ Kekuatan Petahana, Ruslan Latief Minta Warga Luluo Tetap Bersatu

85 views
0

Kabupaten Gorontalo (DETEKSINEWS.ID)-Ruslan Latief, Cakades Nomor Urut 1, berhasil ‘mendongkel’ kekuatan sang petahana, Rogers Igirisa bernomor urut 2 pada Kontestasi Pilkades Luluo, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/03) Siang tadi,

Dia berhasil meraup 275 dari 457 suara sah atau 60 persen dibanding sang Petahana yang hanya memperoleh 182 suara atau 40 persen.

Usai melakukan pencoblosan, Ruslan langsung pulang untuk istrahat. Dia tak menyaksikan jalannya perhitungan.

“Usai mencoblos saya langsung pulang dan tidak menyaksikan langsung perhitungan,” tukasnya kepada DETEKSINEWS.ID, saat dimintai tanggapannya via telepon seluler pada Rabu (24/03) Malam.

Dia menjelaskan, usai perhitungan, masa pendukungnya berdatangan langsung ke rumah kediamannya untuk menunjukkan euforia kemenangan pada kontestasi tersebut.

Namun demikian, dengan nada yang lembut dan santun, Ruslan berpesan kepada masa pendukungnya agar tidak sampai menafikan prinsip-prinsip dan humanistic psycholoogy (Psikologi Kemanusiaan) keluarga besar masyarakat Desa Luluo.

“Silahkan bereuforia, tapi ingat, kita adalah keluarga besar. Semua masyarakat desa ini adalah keluarga besar. Mari kita tetap bersatu menyongsong masa depan yang lebih baik,” tuturnya lembut tapi terasa.

Menurut Dia, euforia merupakan luapan kegembiraan atas kemenangan. Tapi, jangan sampai terus menerus terjebak dengan euforia itu sehingga lupa akan hubungan kekerabatan dan kekeluargaan.

“Jaga jangan sampai euforia kemenangan ini hanya akan menghancurkan hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang telah terbangun sangat baik selama ini,” pinta Paman Taki, sapaan akrab Ruslan.

Ruslan mengatakan, perjuangan untuk menjadikan Desa Luluo maju dan mandiri tidak hanya berhenti pada pelaksanaan Pilkades.

“Jalan menuju perubahan menjadikan desa ini maju dan mandiri masih panjang. Makanya, mari kita senantiasa berikhtiar untuk berjuang secara bersama-sama mewujudkan impian kita menjadi maju dan mandiri. Dan, peluang ke arah itu sangat terbuka lebar,” urainya menjelaskan.

Setelah selesai pemilihan, terang suami Kasmawati Otoluwa ini, kita diperhadapkan pada perjuangan untuk mengawal dan mengawasi program yang tertuang dalam Visi dan Misinya menjadi Kepala Desa.

“Saya tidak mungkin berdiri sendiri tanpa masyarakat. Semua kita, semua warga, semua masyarakat desa ini harus mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan yang saya lakukan selama saya menjabat sebagai Kepala Desa,” tukasnya.

Pada akhir perbincangannya dengan DETEKSINEWS.ID, Ruslan menyempatkan diri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada seluruh Tim dan pendukungnya yang telah menghantarkannya sebagai Kepala Desa terpilih.

Selain itu, Dia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Luluo, untuk sama-sama membangun desa demi pencapaian tujuan dan impian menjadi lebih baik dari hari ini.

“Terima kasih semua Tim dan pendukung serta seluruh masyarakat, mari kita sama-sama bangun negeri ini agar apa yang kita impikan selama ini akan terwujud,” pungkas Paman Taki. ## (Det-02).

Your email address will not be published. Required fields are marked *