E MONEP DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN

E MONEP DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN

23 views
0

GORONTALO, (DETEKSINEWS.ID) – Sekretaris Daerah Kabupaten(Sekdakab) Bone Bolango Ishak Ntoma menegaskan, E Monep mendorong laju percepatan pembangunan daerah.

Sebab menurutnya, Penerapan elektronik Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (e-Monep) berbasis website menjadi tools dan instrumen penting dalam mendukung percepatan penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

Penegasan ini disampaikan Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma saat menyampaikan sambutan Wakil Bupati Merlan S. Uloli sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) e-Monep berbasis website tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021, di Maqna Hotel, Gorontalo, Minggu (7/3/2021) malam.

Pihaknya kata Ishak, mendukung sepenuhnya kepada semua peserta yang memberi perhatian untuk percepatan penyerapan anggaran melalui penyelenggaran Bimtek e-Monep saat ini.

“Terapkan apliksi e-Monep berbasis website ini secara optimal, sehingga dengan spirit kita semua, diharapkan dapat berpengaruh besar terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bone Bolango,”ujar Ishak Ntoma.

Peserta yang mengikuti Bimtek ini harap Ishak, mampu menindaklanjuti secara serius hasil Bimtek ini dengan melakukan sesegera mungkin penginputan realiasi fisik dan keuangan secara tepat waktu dan update berdasarkan data yang valid.

Bupati dan Wakil Bupati kata Ishak, akan terus memantau progres realisasi fisik dan keuangan melalui aplikasi ini dan tentunya akan mengevaluasi capaian kinerja kita,

“Terutama pimpinan OPD hingga masing-masing penanggung jawab kegiatan disetiap satuan kerja se Kabupaten Bone Bolango,” kata Ishak Ntoma mengingatkan.

Kepala Bagian Ekonomi, SDA dan Konservasi Setda Bone Bolango, Mesalina Vivi Saputra, dalam laporannya menjelaskan, Bimtek ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pimpinan SKPD, Camat dan pengelola e-Monep Berbasis Website dalam upaya evaluasi percepatan penyerapan anggaran dan pembangunan fisik secara cepat, tepat, terpadu dan transparan.

“Tujuannya memudahkan dan mempercepat penginputan data e-Monep, meningkatkan skill dan keterampilan bagi pengelola e-Monep SKPD,” terang Mesalina.

Sementara pelaksanaan Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 07-09 Maret 2021, bertempat di MAQNA Hotel, Gorontalo. Dengan jumlah peserta sebanyak 112 orang, terdiri dari Kasubag 49 orang dan staf entry 63 orang. (Det/Humas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *