Hari Terakhir Masa Tugas, Bupati Hamim Kumpul Kades Inovatif

Hari Terakhir Masa Tugas, Bupati Hamim Kumpul Kades Inovatif

29 views
0

Laporan : Hasyim Kadir

BONEBOL – Pada hari terakhir masa tugas sebagai Bupati Bone Bolango periode 2016-2021, Bupati Hamim Pou, Rabu (17/2/2021) mengumpulkan para Kepala Desa (Kades) yang dinilai melakukan inovasi diberbagai bidang.
Desa-Desa tersebut berjumlah 12 dengan rincian yaitu Desa Toluwaya, Talulobutu, Lamahu, Huntu selatan, Ayula selatan, Lonuo, Permata, Berlian, Huluduotamo, Tapadaa, Bilungala utara, dan Olele.
Hamim Pou mengatakan dirinya mengundang para Kepala Desa tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih karena telah melakukan berbagai inovasi disegala bidang.
Contohnya ada dua desa yaitu Huntu Selatan dan Olele yang pendapatannya melalui sektor wisata dinilai sangat bagus. Kemudian Desa Huntu Selatan melalu Wisata Pertanian bisa menghasilkan hampir setengah miliar yang dihitung mulai dari masa pandemi covid-19.
“Begitu juga dengan Desa Olele bisa mengelola wisata dengan bagus sehingga bisa mendapatkan pendapatan hampir seratus juta,”kata Hamim.
Hamim menambahkan terdapat satu desa yang tahun ini akan memproklamirkan desa tersebut sebagai desa tanpa rumah tangga miskin.”Desa Toluwaya mereka akan memproklamirkan desanya menjadi desa tanpa rumah tangga miskin tahun ini,”ujar Hamim.
Olehnya Hamim berharap inovasi desa yang bagus seperti ini harus terus dikembangkan dan bisa diikuti oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Bone Bolango.

(HMS/Det)

Your email address will not be published. Required fields are marked *