Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Pembukaan MTQ XI Tingkat Provinsi Gorontalo

Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Pembukaan MTQ XI Tingkat Provinsi Gorontalo

28 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO LIMBOTO, deteksinews.id + Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Arena Utama Taman Menara Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Minggu, (05/05/2024) turut hadir pada kegiatan tersebut.

MTQ XI yang diikuti kafilah kabupaten/kota itu dibuka Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan dihadiri bupati dan wali kota serta Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Usai pembukaan, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MTQ XI tingkat provinsi ini.

Bupati mengungkapkan bahwa MTQ merupakan momen yang sangat penting dalam memperkuat keimanan dan kecintaan terhadap Al-Qur”an di tengah masyarakat.

“Melalui MTQ ini, kita dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap ajaran suci Al-Qur’an, serta memperkokoh ukhuwah Islamiah di antara seluruh umat Muslim Gorontalo”,ujar Bupati Saipul.

Acara pembukaan MTQ ini diawali dengan defile utusan dari kabupaten/kota dan juga diwarnai dengan penampilan seni budaya dan keagamaan yang menggambarkan kekayaan budaya dan spiritualitas masyarakat Gorontalo.

Acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo di Taman Menara Limboto ini berlangsung dengan lancar dan meriah, menandai dimulainya serangkaian kegiatan MTQ yang akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *