Wabup  Suharsi Igirisa Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Kabupaten Pohuwato

Wabup Suharsi Igirisa Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Kabupaten Pohuwato

15 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Pohuwato tahun 2024, yang berlangsung di Sunrise Hotel and Homestay, Marisa, Rabu. (24/4/2024).

Rakor tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Pohuwato beserta jajarannya, Komisioner Bawaslu Pohuwato, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Ketua Pengadilan Negeri Marisa, unsur Forkopimda Pohuwato, perwakilan Kepala Lapas Pohuwato, serta sejumlah pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi mengatakan, peran dari pemerintah daerah terkait dengan pelaksanaan pilkada tahun 2024 mendatang, yakni untuk memperkuat komitmen dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini secara lancar dan sukses.

“Sejalan dengan hal itu, saya mengajak kepada segenap unsur terkait, termasuk masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu mengawal dan menyukseskan seluruh tahapan. Juga kita jaga kondusifitas serta tingkatkan solidaritas, persatuan dan kesatuan”,ungkap Wabup Suharsi.

Ia menambahkan, rakor hari ini sebagai langkah untuk menyamakan dan menyatukan persepsi, sekaligus sosialisasi awal bagi segenap elemen terkait, agar bersama-sama bersinergi mewujudkan pemilu yang damai, bermartabat, lancar dan aman.

“Dengan melibatkan partisipasi publik yang maksimal, maka diharapkan dapat dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Pohuwato”,ujar Wabup Suharsi.

Tidak hanya itu, Wabup Suharsi mengajak kepada seluruh peserta agar mengikuti rakor ini dengan sebaik-baiknya, serta mencermati seluruh materi yang disampaikan para narasumber, sehingga dapat memahami dan mampu berperan optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Diakhir sambutan, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato atas kegiatan rakor tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sesuai dengan tujuan dan target kita bersama untuk menciptakan pelaksanaan tahapan pilkada yang lancar tanpa hambatan”,tutup Wabup Suharsi.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *