Sertifikat Akreditasi Paripurna, Bupati Pohuwato Apresiasi Prestasi Puskesmas Pancakarsa 1

Sertifikat Akreditasi Paripurna, Bupati Pohuwato Apresiasi Prestasi Puskesmas Pancakarsa 1

23 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id -;Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Puskesmas Panca Karsa I yang baru-baru ini meraih sertifikat akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Prestasi ini menandai pencapaian luar biasa Puskesmas PK I dalam memenuhi standar pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kecamatan Taluditi umumnya.

Apresiasi dari Bupati Saipul itu disampaikan didepan jajaran petugas Puskesmas PK I disela mengunjungi Puskesmas PK I, Kecamatan Taluditi, Selasa, (09/01/2024).

“Ia, kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa Puskesmas Panca Karsa I dalam meraih sertifikat akreditasi paripurna dari Kemenkes. Ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi yang tinggi dari seluruh tim medis, tenaga kesehatan, dan Kepala Puskesmas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita”,ungkapnya.

Pencapaian sertifikat akreditasi paripurna ini kata Saipul, menegaskan bahwa Puskesmas PK I telah memenuhi standar mutu dan keselamatan pasien yang ditetapkan oleh Kemenkes. Proses akreditasi ini melibatkan penilaian menyeluruh terhadap aspek pelayanan kesehatan, manajemen, penggunaan teknologi medis, hingga kesesuaian prosedur operasional standar yang berlaku.

Bupati juga menekankan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung Puskesmas dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Sertifikat akreditasi paripurna ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi puskesmas, tetapi juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang tersedia di wilayah ini.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Puskesmas PK I dalam memberikan layanan kesehatan yang aman, berkualitas, dan profesional kepada seluruh pasien yang membutuhkan.

Kepala Puskesmas PK I, Indrawati Lamadju, A.Md.Keb menambahkan bahwa sertifikat akreditasi paripurna telah diserahkan pada Jum’at, 5 Januari 2024.

“Kami pun berterima kasih kepada pak bupati yang telah hadir dan memberikan apresiasi atas raihan prestasi Puskesmas PK I, semoga dengan akreditasi ini menjadikan Puskesmas PK I bisa maju terutama dalam layanan kepada masyarakat sesuai Motto Puskesmas PK 1 “Bersama Melayani dengan hati, Kesehatan Anda Kepuasan Kami”,ujarnya.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *