Terkait Indikasi Pekerjaan Asal Asalan BPP Popbar, Kadis Pertanian Akan Turlap 

Terkait Indikasi Pekerjaan Asal Asalan BPP Popbar, Kadis Pertanian Akan Turlap 

119 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, deteksinews.id – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato Kamri Alwi langsung bertindak atas pemberitaan media terkait indikasi pekerjaan asal asalan pada proyek BPPP Kecamatan Popayato Barat (Popbar).

Hal ini dikatakan Kamri Alwi saat di hubungi awak media ini melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/10/23)

Dikatakan Kamri, pihaknya hanya mengetahui bila pekerjaan itu menggunakan penyedia.

” Yang kami ketahui menggunakan penyedia, terkait pelaksana lapangan itu menjadi tanggung jawab penyedia, dan pekerjaan ini belum diserahkan, jadi akan melakukan cross cek dilapangan, terima kasih infonya akan segera ditindaklanjuti untuk menjadi perhatian kami.” Tegas Kamri Alwi

Sebelumnya di beritakan sejumlah proyek fisik TA 2023 di Pohuwato, pekerjaannya disinyalir asal asalan, satu diantaranya proyek BPPP Popayato Barat.

Dan ini mengundang perhatian tokoh masyarakat Pohuwato yang langsung melihat model pekerjaan tersebut.

“Harusnya pemilik program dalam hal ini Dinas Pertanian kabupaten Pohuwato optimal melakukan pengawasan pekerjaan dari kontraktornya.” Ungkap tokmas yang masih enggan di sebutkan namanya.

Namun pihaknya menyarankan OPD terkait untuk optimal mengawasi, karena ini menggunakan dana rakyat.

Apalagi terindikasi kontraktor pelaksana hanya pihak yang membeli pekerjaan tersebut dan telah menyetorkan kesepakatan dengan pemenang tender.

“Ini harus menjadi perhatian dan bila perlu jangan di PHO sebelum pekerjaan tersebut di perbaiki.” Ungkapnya mengingatkan.

D002/vanda waraga

Your email address will not be published. Required fields are marked *