Kunjungan Tim Survei Kementerian PU PR, Kadis Perkim Ajukan Sejumlah Profosal

Kunjungan Tim Survei Kementerian PU PR, Kadis Perkim Ajukan Sejumlah Profosal

48 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id  – Dalam kunjungan tim Survei Kementrian PUPR di Rusunawa Syah pada kamis (24/08/23). Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Fadli Sanad mengajukan beberapa profosal untuk pengajuan pembangunan rusunawa yang berada di beberapa titik di wilayah Pohuwato dan sekitarnya.

“Jadi kami menjelaskan Pasilitas Prasarana Utilitas Umum, seperti jalan, drainase, dan pengambilan sampel lokasi survai titik rumah sehat komunal yang ada di dua Kecamatan,”jelas Kadis Perkim Fadli sanad.

Fadli  menjelaskan, bahwa pihaknya telah menjelaskan bangunan-bangunan komunal yang telah sesuai dengan PSU yang berada di beberapa Kecamatan.

“TIm Survei Kementrian melihat dua komunal yang berada di dua Desa, yaitu di desa Buhu Jaya, Kecamatan Paguat dan Desa Palopo kecamatan Marisa,”ungkap Fadli Sanad, Kamis (24/08/2023).

Tak hanya rumah Komunal Fadli Sanad mengatakan, Rusunawa Syah juga menjadi prioritas dari kunjungan tim Survei Kementrian PUPR, dengan fasilitas dan perawatan yang ada di dalamnya.

“Kita juga masih membutuhkan beberapa bangunan Rusunawa diantaranya di kawasan Rumah Sakit Bumi Panua, Bangunan Rusunawa di Pondok Pesantren, sehingga kami juga sudah memasukan profosal ke kementerian,”ujar Fadli Sanad.

Terakhir Fadli menyampaikan, bahwa pada tanggal 5 September mendatang akan ada kunjungan Dirjen dan rangkaian Seminar Nasional serta peletakan batu pertama dari pembangunan Rumah Ramah lingkungan .

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan tim Survei Kementrian PUPR, ini berarti kesungguhan dari pemerintah pusat untuk pembangunan kedepan sudah terlihat,”tutup Kadis Perkim.

Mu

Your email address will not be published. Required fields are marked *