Grand Launching Bersama Garuda Petani Merdeka Se Sulawesi Di hadiri 10.000 Petani

Grand Launching Bersama Garuda Petani Merdeka Se Sulawesi Di hadiri 10.000 Petani

48 views
0

Multaha Lahabe: “Untuk Kabupaten Pohuwato 1500 petani dihadirkan pada kegiatan Launching ”

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Hari ini Kamis (17/8/23) pada Grand Launching bersama Garuda Petani Merdeka Se Sulawesi di hadiri 10 ribu petani.

Hal ini di tegaskan Multaha Lahabe Direktur utama PT Synganta Seed Indonesia di Gorontalo ketika berbincang dengan deteksinews.id. di lapangan Desa Manunggal Karya Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

Dia menjelaskan, khusus untuk Provinsi Gorontalo kata Multaha Lahabe di pusatkan di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

“Hari ini 1500 petani Pohuwato bergabung dan menjadi peserta upacara pada detik detik proklamasi kemerdekaan RI.” Ungkap Multaha Lahabe.

Dipilihnya Kabupaten Pohuwato sebagai pusat kegiatan launching bersama Garuda Petani Merdeka kata Multaha Lahabe, daerah ini merupakan lumbung pertanian di Gorontalo.

“Pohuwato memiliki luas wilayah pertanian terluas di Gorontalo.” Terang Multaha Lahabe.

Selain itu petani Pohuwato kata Multaha Lahabe, inovatif dalam perubahan dan telah membuktikan keunggulan produk Syighanta.

Kepala Dinas Pertanian Pohuwato Kamari memberikan apresiasi kepada PT Synganta Seed Indonesia, yang telah melakukan grand launching bersama Garuda Petani Merdeka di Pohuwato.

“Alhamdulillah Pohuwato dipilih dari Kabupaten Kota di Gorontalo, terimakasih pak Multaha Lahabe.” Terang Kamri.

Pada momen HUT Proklamasi RI, warga Kecamatan Randangan banjir hadiah dari partisipasi aktif PT Synganta Seed Indonesia.

Berbagai macam doorprize di suguhkan PT Synganta Seed Indonesia, usai pelaksanaan kegiatan upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke 78, di lapangan Desa Manunggal Karya.

Hal yang menarik di saksikan pada momen upacara peringatan HUT Proklamasi RI di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, hadirnya 1500 petani yang mengikuti upacara tersebut.

1500 petani dari 4 Kecamatan hadir sebagai peserta upacara pada detik detik proklamasi.

Hal ini diakui Camat Randangan Sahrudin Saleh, SE. MM. Kamis (17/8/23) disela sela kegiatan momen HUT Proklamasi RI

Selain 1500 orang petani, HUT Proklamasi kali ini mengambil tema khusus ” Gebyar Petani Merdeka”

“Para petani ini berasal dari Kecamatan Taluditi, Wanggarasi, Patilanggio dan Randangan sendiri.” Ungkap pejabat muda penuh inovatif tersebut.

Menariknya, kata mantan Kabid Pemuda tersebut, momen ini akan di isi dengan grand launching NK Garuda 306.

“Ada juga lomba cipta menu tradisional ” ungkap Sahrudin Saleh.

Semua kegiatan ini tak terlepas dari partisipasi aktif PT Synganta Seed Indonesia.

“Terimakasih pak Multaha Lahabe sebagai Direktur utama PT Synganta Seed Indonesia yang menjadi sponsor utama.’ pungkasnya.

D002/MzHs

Your email address will not be published. Required fields are marked *