Fantastis, Bandrol Anggaran Pekerjaan Irigasi Randangan 1 Dan 2 Capai Hampir 15 Milyar.

Fantastis, Bandrol Anggaran Pekerjaan Irigasi Randangan 1 Dan 2 Capai Hampir 15 Milyar.

72 views
0

Harson Ali : “Ini yang kita kawal dan berharap pekerjaannya selesai dengan hasil optimal”

KOTA GORONTALO, deteksinews.id – Aktifis Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) di Gorontalo Harson Ali, Senin (31/7/23) mengatakan, kalimat Fantastis kata yang tepat untuk ke dua pelaksanaan pekerjaan irigasi yang ada di Kecamatan Randangan dan Patilanggio Kabupaten Pohuwato Tahun Anggaran (TA) 2023 saat ini.

Alasannya, terang Harson, paket proyek pembangunan irigasi yang bersumber dari dana pusat tersebut masing masing berbandrol Rp. 7 Milyar 400 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dari sumber data yang ada, dari 7, 4 Milyar pekerjaan Randangan 1 di kerjakan oleh perusahaan pemenang tender yang beralamat Marisa dengan anggaran Rp. 5,9 Milyar.

Sementara irigasi Randangan 2 dengan pagu anggaran 7,4 Milyar dikerjakan oleh pemenang tender dengan dana 6,3 Milyar.

Melihat hasil penawaran dengan jumlah anggaran yang berkurang diatas 1 Milyar, maka perlu pelaksanaannya diawasi, baik oleh masyarakat, para jurnalis dan kami LSM.

“Wajib kita kontrol dan awasi, dan harus dipertanyakan juga peran supervisi yang didalamnya tersedia anggaran masing masing 600 juta.” Terang Harson

Dari masing masing paket proyek irigasi di kedua tempat tersebut terang Harson, volume pekerjaannya 0’5 km dan mampu mengairi areal persawahan 644 hektare.

“Pertanyaannya, seperti apa model pengawasan pihak PPK BWSS wilayah 2 terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan irigasi tersebut.” Pungkasnya.

Sementara PPK pekerjaan paket proyek irigasi Randangan – Patilanggio Senin sore (31/7) setelah waktu istirahat tidak berada di kantor BWSS.

“Mohon maaf ibu Ranti sudah ke Pohuwato pak, turun lapangan.” Ungkap crew Bagian Humas BWSS wilayah 2 di Gorontalo.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *