Wabup Pohuwato Hadiri Perkemahan Bakti Perti Saka Bakti Husada III Gorontalo

Wabup Pohuwato Hadiri Perkemahan Bakti Perti Saka Bakti Husada III Gorontalo

14 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menghadiri Perkemahan Bakti Perti Saka Bakti Husada III Tingkat Daerah Gorontalo Tahun 2023, di Bumi Perkemahan Kecamatan Duhiada’a, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (15/07/2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Terwujudnya Generasi Bebas Stunting Melalui Gerakan Pramuka’ dilaksanakan selama 3 hari mulai Sabtu sampai Senin (15 – 17 Juli 2023), dan diikuti oleh peserta Saka Bakti Husada se-Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Gorontalo, Iswanta mewakili Kamabida (Penjabat Gubernur), Ketua Kwartir Daerah diwakili oleh Ketua Harian Susanto Liputo, Ketua Mabisaka Bakti Husada Gorontalo DR. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi yang juga Ketua Kwarcab Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, S.IP., M.IP yang juga Ketua Saka Wirakartika.

Selain itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali yang juga Ketua Kwarcab Boalemo, Sekda Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampit mewakili Ketua Kwarcab Gorontalo, Ketua Pinsaka Bakti Husada Provinsi Gorontalo dr. Rosina Kiu, Ketua Pinsaka Bakti Husada Kabupaten Pohuwato Ervina Mile, S.KM, Kalapas Pohuwato Irman Jaya, dan Camat se-Kabupaten Pohuwato selaku Kamabiran, serta Kepala-kepala Puskesmas se-Kabupaten Pohuwato yang juga selaku Kamabigus.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pohuwato (Wakamabicab) menyampaikan, apresiasi serta terima kasihnya kepada Kwarda yang telah memilih Pohuwato sebagai tempat pelaksanaan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada III Gorontalo.

“Perlu kami sampaikan kepada para peserta, Pohuwato adalah merupakan daerah yang berada di wilayah barat gorontalo, dan memiliki beberapa destinasi wisata yang adik-adik dan kakak -kakak bisa kunjungi”, ujar Wabup Suharsi.

Diakuinya, Kwarcab Pohuwato merupakan salah satu kwartir cabang yang tergiat, tiga kali berturut-turut dalam penilaian kwartir daerah gorontalo. Artinya, kata Wabup, kwartir cabang pohuwato juga memiliki eksistensi yang tak kalah dengan kwarcab-kwarcab lainnya.

Ia berpesan, momentum perkemahan Bakti Husada dijadikan moment sebagai wadah untuk belajar kembali tentang saka bakti husada itu sendiri, yang kemudian ilmu itu diterapkan dalam kegiatan bakti ke masyarakat nantinya.

“Lakukan setiap kegiatan saka bakti dengan baik, jangan lupa saling berkenalan dengan warga sekitar, agar suatu saat nanti adik-adik saat berkunjung ke kecamatan duhiadaa memiliki keluarga yang baru ditempat ini”, harap Wabup Suharsi.

Tak lupa, Wabup Suharsi Igirisa atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan maupun dalam pelayanan selaku tuan rumah mungkin ada hal-hal kurang berkenaan dan hal-hal yang dianggap kurang.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar, selamat melaksanakan kegiatan, jaga kesehatan dan tetaplah semangat”, tuturnya.

Sementara itu, Iswanta mewakili Kamabida Gorontalo yang turut hadir membuka acara ini menyampaikan harapannya kepada para peserta, agar semua materi dan ilmu yang diberikan oleh kakak-kakak pembina dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan adik-adik sekalian.

“Penanggulangan kemiskinan ekstrim, sebagaimana arahan presiden, ini kiranya dapat dijabarkan lebih luas terutama dalam kegiatan kepramukaan, lebih khusus kepada para pembina pramuka, sebagaimana slogan pada kegiatan ini, siap, sehat, inovatif, adaptif, aktif dan produktif yang kiranya bisa menjadikan pemantik atau motivasi kepada kita semua terutama kepada adik-adik pramuka”, ujar Iswanta.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *