APMPL Minta Kapolda Gorontalo Copot Dir-Krimsus Yang Dinilai Tidak Becus Seriusi Pertambangan Ilegal di Pohuwato

APMPL Minta Kapolda Gorontalo Copot Dir-Krimsus Yang Dinilai Tidak Becus Seriusi Pertambangan Ilegal di Pohuwato

31 views
0

Laporan Vanda Waraga
Editor Muzamil Hasan

GORONTALO, deteksinews.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Gorontalo, dinilai tidak mampu seriusi banyaknya laporan atas kasus pertambangan ilegal (Ilegal Mining) di wilayah Hukum Pohuwato.

Hal ini terungkap saat aksi unjuk rasa Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) dihalaman Mapolda Gorontalo, Kamis (13/7) lalu

“Kami ingin ingatkan kepada Kapolda Gorontalo, jika ingin persoalan yang berada di dalam Direktorat Kriminal Khusus berjalan lurus maka ganti saja itu Dir-krinsusnya,”ungkap Mahmudin dalam orasi hangatnya, Kamis (13/07/2023) di depan Ma-Polda Gorontalo.

Mahmudin Mahmud menilai, bahwa dirinya telah banyak memasukan laporan ke Dalam Dir-Krinsus Polda Gorontalo, namun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang di harapkan.

“Saya ini hampir Setiap kejadian kami laporkan kepada Direktorat Kriminal Khusus (Dir-Krinsus) Polda Gorontalo, Tapi tindak lanjut yang di sampaikan entah sampai dimana,”tutur Mahmudin orator muda tersebut.

Bukan hanya desakan mencopot Dir-Krimsus, Mahmudinpun mendesak Kapolda copot Kapolres Pohuwato.

Sampai berita ini di terbitkan awak media terus berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian Dir-Krinsus Ma-Polda Gorontalo, terkait isu tuntutan yang di bawakan oleh APMPL Gorontalo.

D002/PJS/mud

Your email address will not be published. Required fields are marked *