Sinergitas, Polri Gandeng Masyarakat  Bersih-Bersih Pantai di Desa Moodelomo

Sinergitas, Polri Gandeng Masyarakat Bersih-Bersih Pantai di Desa Moodelomo

12 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO BONEBOL, deteksinews.id – Bentuk kepedulian terhadap lingkungan destinasi wisata pantai, personel gabungan Samapta, Dit Polairud dan Bid Humas Polda Gorontalo melakukan kegiatan bersih-bersih pantai bersama aparat pemerintah dan warga di lokasi pantai di desa Moodelomo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, Kamis (13/07).

Tampak saat bersih-bersih tersebut, pihak Polri bersama warga secara gotong royong memungut sampah yang berserakan di pinggiran pantai.

“Gerakan bersih-bersih pantai ini diharapkan bisa berlanjut, sehingga menjadi langkah nyata dalam mengelola laut secara berkesinambungan,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T.

Jangan sampai, kata dia, pantai yang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata laut di Kabupaten Bone Bolango tercoreng gara-gara kebersihannya tidak terjaga, menyusul banyaknya sampah berserakan.

Apalagi, dari sisi ekonomi laut bisa menjadi penopang mata pencaharian masyarakat dan ketika dikelola dengan benar tentu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itulah, imbuh dia, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai harus ditingkatkan, termasuk para pengunjungnya juga diedukasi untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kepala Desa Moodelomo bapak Iwan Amlaiya dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi adanya gerakan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh Polda Gorontalo dan jajaran, dimana ini sekaligus untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi kepentingan bersama.

“Nantinya semua masyarakat juga akan menikmati hasilnya, ketika kebersihan pantai terus terjaga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Humas Polda Gorontalo/D,002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *