73 views
0

POHUWATO – Festival Pesona Pohon Cinta Tahun 2023 resmi dibuka Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, pada Rabu (05/07/2023). Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, berlangsung meriah dan menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan pantauan…., suasana pembukaan begitu ramai dan dipadati masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu momen untuk memperkenalkan sektor pariwisata Kabupaten Pohuwato di mata dunia.

Semarak Festival Pesona Pohon Cinta Tahun 2023 ini dimeriahkan dengan rangkaian acara Pameran UMKM, Festival Karnaval, Pagelaran Seni dan Budaya, Festival Kuliner, Lomba Cipta Menu Serba Ikan, Launching Branding Duwo Pohon Cinta dan Launching Kabupaten Kreatif.

Semua kegiatan berlangsung selama 4 hari sejak 5 Juli sampai 8 Juli 2023 di area Wisata Pantai Pohon Cinta, Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, menyampaikan bahwa event Festival Pesona Pohon Cinta kali kelima dilaksanakan dengan nama dan lokasi yang sama, juga dihadiri langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Alhamdulillah, event ini kembali kami gelar yang Insha Allah kehadiran dan support serta motivasi bagi kami untuk membangun serta membangkitkan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini menjadi berkah”, ujar Bupati Saipul Mbuinga.

Festival Pesona Pohon Cinta ini, menurut orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato ini, sangat penting dilaksanakan dengan harapan seluruh kalangan bisa mendapatkan manfaatnya secara adil dan merata.

“Festival pesona pohon cinta diharapkan menjadi momentum yang sangat tepat untuk percepatan memulihkan ekonomi masyarakat dan festival ini juga bisa mendorong kegiatan ekonomi sehingga diadakan festival pesona pantai pohon cinta”, kata Bupati Saipul Mbuinga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *