Sambangi Korban Tambang Ilota, Bupati Pohuwato Sampaikan Belasungkawa

Sambangi Korban Tambang Ilota, Bupati Pohuwato Sampaikan Belasungkawa

34 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kunjungi korban meninggal dunia atas peristiwa longsor di tambang gunung Ilota Tengah Desa Hulawa Kecamatan Buntulia pada Kamis, 13 April 2023.

Almarhum Husain Djako asal Desa Dambalo Kecamatan Popayato dikunjungi orang nomor satu di daerah ini, Bupati Minggu, (16/4/2023).

Disambut orang tua almarhum beserta istri, Wintri Mangence di rumah duka Desa Telaga Kecamatan Popayato, Bupati Saipul menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya bapak dua anak tersebut.

Kami kata Bupati, merasa berduka pula, dari 4 yang terjebak longsor, dua meninggal dunia yang salah satunya almarhum ini.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan tetap ikhtiar dalam beraktifitas.” ungkap bupati.

Kepada orang tua, istri dan anak, Bupati Saipul minta untuk sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini.

“Kita semua tentu tidak menyangka akan seperti ini akhirnya. Pun demikian dengan korban tentu bila kejadian tersebut sudah diketahui maka pasti tidak ada yang berani masuk ke lokasi/tambang itu.” Urai Bupati.

Sementara pemilik lokasi di Ilota yang biasa di sapa Ci Kona ketika dikonfirmasi awak media ini mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban.

“Alhamdulillah telah terjadi kesepakatan dengan pihak keluarga melalui jalur komunikasi yang di hadiri pemerintah desa dan Babinkantibmas.” Ujar ibu parubaya.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *