Rutin Tiap Tahun, Bupati Pohuwato Buka Puasa Bersama  di Mesjid Al Munawwarah Desa Sipatana

Rutin Tiap Tahun, Bupati Pohuwato Buka Puasa Bersama di Mesjid Al Munawwarah Desa Sipatana

41 views
0

POHUWATO, deteksinews.id – Kebiasaan
setiap bulan suci Ramadhan, masjid-masjid menyediakan buka puasa bagi umat muslim.

Buka puasa di masjid sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan pada saat bulan puasa, dan selama ramadhan warga sekitar masjid mendapat giliran menjadi petugas.

Hal yang sama pula dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama istri, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Meski sebagai orang nomor satu di pohuwato, mendapat bagian menjadi petugas buka puasa di masjid Al-Munawwarah Desa Sipatana Kecamatan Buntulia tetap dilaksanakan.

Buka puasa ini menjadi rutin bagi Saipul dan keluarga yang menetap di Desa Sipatana.

Tepat hari keempat ramadhan, Bupati Saipul Mbuinga bersama istri menyediakan menu buka puasa kepada jemaah masjid Al-Munawwarah, Minggu, (26/03/2023).

Diketahui pula, sejak masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pohuwato hingga saat ini menjadi bupati, Saipul Mbuinga masih menjadi Ketua Takmirul Masjid Al-Munawwarah yang berada di Desa Sipatana.

Seperti warga lainnya yang mendapat tugas memberikan buka puasa, bupati pohuwato bersama istri terlihat antusias menyediakan menu buka puasa yang dihadiri para pejabat, tokoh masyarakat, para jurnalis dan masyarakat setempat.

Dikatakan Bupati Saipul bahwa buka bersama di masjid menjadi rutinan setiap bulan ramadhan yang Alhamdulillah pada hari keempat adalah giliran sebagai petugas buka puasa.

“Terima kasih kepada para pejabat, para jurnalis dan masyarakat yang sama-sama hadir melakukan buka bersama di hari keempat bulan ramadhan 1444 hijriah.

Kita berdoa semoga di bulan ramadhan ini semua amalan baik diterima oleh Allah SWT, dan insyaallah tetap diberikan kekuatan dan kesehatan sampai selesai ramadhan dan juga sampai hari kemenangan atau hari raya idul fitri dapat kita laksanakan”,ucap Ketua Takmirul Masjid Al-Munawwarah itu.

Iwan hms/Vanda Waraga/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *