Pani Gold Project  Renovasi Gedung Balai Latihan Kerja Pohuwato

Pani Gold Project Renovasi Gedung Balai Latihan Kerja Pohuwato

78 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pani Gold Project renovasi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pohuwato

Serah terima rehab gedung kantor dan workshop BLK dan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi di UPTD BLK Pohuwato dibuka Bupati Pohuwato yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Fitriani Lasantu didampingi Kadis Nakertrans, Nizma Sanad, Selasa, (21/03/2023).

Diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima renovasi gedung balai latihan kerja (BLK) antara Pihak Pani Gold Project yang diwakili, Sri Joko Yunanto dengan Kadis Nakertrans Pohuwato, Nizma Sanad yang selanjutnya berita acara tersebut diserahkan oleh pihak perusahaan dan diterima Asisten Ekbang, Fitriani Lasantu di aula BLK Pohuwato.

Atas nama pemerintah daerah, Fitriani Lasantu mengucapkan terima kasih kepada tim PGP Gorontalo atas dukungan dan perhatian yang maksimal untuk renovasi bangunan kantor dan workshop BLK Pohuwato.

“Pemerintah daerah juga berharap PGP di pohuwato akan menjadi salah satu tambang emas primer utama Indonesia, dan secara khusus akan dapat terus berkontribusi pada pembangunan dan kemajuan kehidupan masyarakat pohuwato untuk program pengembangan SDM”kata Fitriani.

Menurut mantan Kepala BPKPK, Fitriani bahwa BLK Pohuwato merupakan salah satu instrumen lembaga pemerintah daerah untuk pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja produktif dengan berbagai kurikulum dan program pelatihan yang telah disusun berdasarkan standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI).

Terakhir, Asisten EKbang, Fitriani berharap kedepannya pani gold project akan lebih erat menjalin kerja sama secara khusus khusus dengan BLK Pohuwato dalam bidang pelatihan agar dapat dipastikan lulusan pelatihan telah sesuai dengan kebutuhan industri.

“Saya harap para peserta yang akan mengikuti pelatihan agar dapat mengikuti dengan serius, karena program ini adalah suatu modal untuk masa depan” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala BLK Pohuwato, Ferny Deity Lengkong melaporkan bahwa pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan vokasi dengan dua kejuruan yakni kejuruan komputer operator asisten dan kejuruan instalasi listrik bangunan sederhana. Pelatihan yang diikuti 32 peserta dilaksanakan lebih dari satu bulan atau 260 jam.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada PGP yang telah merenovasi dan telah membantu kami dalam rehab gedung UPTD BLK dan juga kerja sama dalam bentuk program pengembangan SDM Pohuwato”,pungkas Ferny.

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *