Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Bupati Pohuwato Teken MoU dengan Wagub Sulteng.

Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Bupati Pohuwato Teken MoU dengan Wagub Sulteng.

23 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato jalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (08/03/2023), di Kantor Gubernur di Kota Palu.

MoU ini merupakan kerjasama penyelenggaraan pelayanan di bidang kesehatan, khususnya rujukan bagi pasien gangguan jiwa dan napza di RSUD Madani Provinsi Sulawesi Tengah.

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dengan Drs Hi. Ma’mun Amir selaku Wakil Gubernur mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan kerjasama antara Pemkab Pohuwato dengan Pemprov Sulteng ini kata Bupati, untuk mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato yang mengalami gangguan jiwa berat dan juga untuk pengobatan bagi pengguna napzah yang telah mengalami kecanduan berat.

Mengingat belum tersedianya fasilitas kesehatan jiwa yang memadai di Kabupaten Pohuwato.kata Bupati, kerjasama ini mengupayakan penangangan kesehatan yang dini dan lanjutan bagi pasien dengan gangguan jiwa berat ataupun pecandu napza berat.

Sehingga, kata Bupati, para pasien dapat beroleh kesembuhan ataupun kepulihan dari penyakit kejiwaan yang dialami.

“Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh upaya kami untuk memfasilitasi secara maksimal penangangan gangguan kejiwaan berat dan narkotika tentunya untuk segenap masyarakat Kabupaten Pohuwato”, ucap Bupati.

Dirinya berharap pihak terkait agar kerjasama ini dapat terjalin baik dan berkelanjutan, masing-masing pihak bisa menjalin satu simbiosis mutualisme. Terpenting adalah perolehan jaminan kesehatan yang prima bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat rujukan dengan keluhan gangguan kejiwaan dan napza berat Kabupaten Pohuwato.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah Sulawesi Tengah terkhusus kepada jajaran rumah sakit umum daerah Madani yang telah berkenan menjalin kerjasama yang baik ini”, ucapnya.

Sementara itu, Wagub Drs. H. Ma’mun Amir berharap semoga PKS antara Kabupaten Pohuwato dengan Pemprov Sulteng dan RSUD Madani bisa terwujud dengan baik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

“Selamat datang pula kami sampaikan kepada bupati dan rombongan, yang insyaallah PKS ini berjalan sesuai harapan dalam mewujudkan apa yang diinginkan”,ucap Wagub Sulteng.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *