Ke DPR-RI Roem Kono Tuai Dukungan

Ke DPR-RI Roem Kono Tuai Dukungan

123 views
0

Iwan Giasi ; ” Sebagai warga Pohuwato, kami merindukan sosok beliau kembali mengabdi di DPR-RI

Goresan Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id –
“Melawan lupa” begitulah sekilas kalimat yang sering diucapkan oleh khalayak masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Kerinduan itu datang dari berbagai elemen, terutama kalangan milenial, para kader Partai Golkar maupun tokoh masyarakat yang berada di kabupaten paling ujung Gorontalo tersebut.

Pada saat saat tertentu ketika sedang kumpul dan diskusi figur politik, sosok Riem Kono tak lepas dari materi yang di bicarakan.

“Terkadang kami mendengar mereka membanding-bandingkan para tokoh Gorontalo saat ini, namun nama Roem Kono tak lepas dari ingatan serta harapan.” Ujar Iwan Giasi tokoh masyarakat Lemito Pohuwato.

Masa Roem Kono saat wakil Gorontalo di DPR – RI menjadi topik yang dirindukan kembali untuk mengabdi kembali ke Senayan

Walhasil kata Iwan, sejumlah tokoh politik Gorontalo telah mendapatkan mandat dari rakyat Gorontalo khusunya dari ujung barat Kabupaten Pohuwato menuju Senayan sebagai perwakilan rakyat Gorontalo duduk di DPR RI.

“Kami bangga memiliki mereka, namun hampir tidak terdengar gaungnya dengan kata lain dia umowaliharapuolo wanu moela Mai tou masa ti KA Roem Donggo hulohuloo to pusat,” Terang Iwan datar.

Tak bisa dipungkiri urai Iwan, begitulah serentak pernyataan mereka, sekilas nampak raut wajah kekesalan bercampur dengan kekecewaan yg amat sangat ketika mengingat pigur yang louw profile.

“Beliau sosok bersahaja yang santun serta mampu membaur menjadi orang Pohuwato ketika beliau datang berkunjung ke daerah ini.” Ungkapnya polos.

Hal yang sama diungkapkan tokoh lainnya seperti Ismail Hippy saat berbincang dengan awak media ini, Rabu (8/3/23).

Bendung Randangan, ..perbaikan jalan jembatan ruas Isimu – Popayato, program alsintan, program pembangunan infrastruktur perdesaan (PPIP), program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (fisew) terang Ismail Hippi masih terngiang buah dari hasil karya perjuangan Roem Kono saat itu.

“Sebaliknya tetap menjadi orang Gorontalo ketika beliau di kunjungi ditempat kerjanya, waktu masih menjadi anggota DPR RI.

Kalimat kerinduan sosok politik Roem Kono juga terucap dari tokoh masyarakat Pohuwato Hasan Lasiki.

Hasan yang juga politisi senior di Pohuwato hanya menitipkan rasa rindunya, agar sosok Roem Kono kembali ke Gorontalo selanjutnya tempat pengabdiannya bersama rakyat di DPR – RI.

“Semoga keinginan kami mendapat respon positif dari beliau ” pungkasnya.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *