Peringati HUT Pohuwato Ke -20 Dan 2 Tahun SMS, GOW Dan Korpri Gelar Upacara

Peringati HUT Pohuwato Ke -20 Dan 2 Tahun SMS, GOW Dan Korpri Gelar Upacara

32 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato yang ke-20 dan Milad SMS ke-2, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar upacara

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pohuwato, Jum’at (24/02/2023) diikuti oleh Organisasi Wanita se-Kabupaten Pohuwato, dan seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Menariknya dari seluruh rangkaian acara, yang menjadi pelaksana upacara adalah Ibu-ibu yang tergabung dalam GOW Pohuwato. Diantaranya, Pemimpin Upacara adalah Ibu Persit Kartika Chandra Kodim 1313/Pohuwato Ny Hapsa Samsu.

Untuk pengibaran Bendera Merah Putih oleh Purna Paskibraka, dan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

Pada kegiatan itu juga, mulai dari Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua-ketua Organisasi Wanita, dan segenap tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisional.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasinya kepada GOW Pohuwato dan Korpri yang telah mengambil bagian penting dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS yang ke-2.

“Insha Allah ini akan memberikan makna dan arti yang sangat penting bagi kelahiran sebuah daerah oleh masyarakat dan rakyatnya”, kata Wabup Suharsi Igirisa.

Oleh karena itu, menurut Wabup, tidaklah berlebihan kiranya bahwa momentum peringatan HUT Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS ke-2 telah menjadi starting point’ bagi kita semua dalam membuat sejarah dan warna baru dalam penyelenggaraan HUT daerah yang tidak hanya semarak dengan event seremonial. Tetapi, akan tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin daerah.

“Sungguh ini merupakan moment istimewa sebagai ide brilian dari Gabungan Organisasi Wanita dan akan menjadi sangat istimewa bagi kita dan masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada”, tutur Wabup Suharsi.

Wakil Bupati Pohuwato itu juga mengingatkan, untuk selalu memberikan kontribusi lewat kerja keras dan karya di berbagai bidang pekerjaan untuk pembangunan Kabupaten Pohuwato, serta jadikan sebagai sarana mawas diri dengan etape perjalanan yang lebih bermakna menjawab persoalan daerah baik kekinian serta responsif dengan tantangan kedepannya.

“Dengan pelibatan perempuan dalam berbagai kegiatan akan berdampak baik pada peningkatan kemampuan perempuan itu sendiri dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban”, ujar Wabup Suharsi Igirisa.

Wabup Suharsi Igirisa pun berharap kedepannya seluruh organisasi wanita dapat berjalan dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan simpulan-simpulan strategis, terutama dalam mengidentifikasi akar permasalahan yang nantinya menjadi referensi bagi percepatan terbentuknya kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Pohuwato.

“Saya berharap GOW harus tetap eksis karenanya pemantapan organisasi dalam memperkenalkan identitas diri harus terus dilakukan dan dipertegas tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita. Jalankan tugas dengan baik bagi pembangunan Pohuwato yang kita cintai ini”, ujar Wabup Suharsi Igirisa.
(Kris/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *