Lapas Pohuwato Terbaik III IKPA Tahun 2022 Dari KPPN Marisa

Lapas Pohuwato Terbaik III IKPA Tahun 2022 Dari KPPN Marisa

36 views
0

Vanda Waraga PJS

Pohuwato, deteksinews.id – Kado manis ditorehkan kembali oleh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato Upt Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya terkait kinerja pelaksanaan anggaran yang dilakukan selama tahun 2022, Selasa (31/01/2023).

Kali ini, Lapas Pohuwato menerima penghargaan Terbaik III kategori Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) tahun 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Penyelenggaraan Perbendaharaan Negara (KPPN) Marisa Choirul Anam kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pohuwato Irman Jaya melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Foni Ambo, A.Md.

Penghargaan diserahkan secara resmi dalam moment Rapat Koordinasi Langkah -Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 serta Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Foni Ambo menjelaskan, bahwa institusi Lapas Pohuwato berkewajiban menghadiri kegiatan ini, karena ingin mendapatkan gambaran secara utuh tentang Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, selain itu, terkait dengan tertib dan transparannya pengelolaan anggaran tahun 2023 tentunya dalam pelaksanaan anggaran kami harus mengacu pada regulasi yang ada.

“Sehubungan dengan berlakunya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 210/PMK.05/2022 tentang Tata Cara Pembayaran dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta Nota Dinas Direktur Pelaksanaan Anggaran Nomor ND-1238/PB.2/2022 tentang Tindak Lanjut atas Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023, tentunya kami di Lapas Pohuwato harus melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai dengan prinsip prinsip dan regulasi yang berlaku,” Jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Irman Jaya mengatakan, bahwa Penghargaan yang diberikan dari pihak Kementerian Keuangan khususnya KPPN Marisa kepada Lapas Pohuwato, terkait Kinerja Pengelolaan Anggaran Tahun 2022 ini tentunya sebuah kado manis, sekaligus tantangan pada masa mendatang, karena disadari bahwa untuk mendapatkan prestasi penghargaan tersebut tentu tidak mudah dan butuh kerja sama tim, dan Lapas Pohuwato telah mewujudkannya melalui penghargaan ini.

“Semoga dengan prestasi ini, Lapas Pohuwato tidak merasa puas dan makin berbenah sehingga bisa menjadi lebih baik lagi di tahun ini dan tahun mendatang,” Tutup Irman.

(Hms lapas/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *