Mampu Menyerap Tenaga Kerja, PT PETS Disebut Bupati Akan Menjawab Pengangguran Di Pohuwato

Mampu Menyerap Tenaga Kerja, PT PETS Disebut Bupati Akan Menjawab Pengangguran Di Pohuwato

45 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id. – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dengan tegas mengatakan, kehadiran perusahaan perusahaan bonafid di daerah tersebut, akan menjawab persoalan-persoalan pengangguran.

Dia mencontohkan kehadiran PT PETS yang akan merekrut tenaga kerja hingga mencapai 3 ribuan.

” Ini pasti masyarakat dan anak anak kita yang akan menikmatinya.” Ucap Bupati pada pelaksanaan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit swasta Multazam, Kamis (5/1) kemarin.

Dikatakan Bupati, selain PT PETS, kehadiran perusahaan IGL – BTL juga akan merekrut ribuan tenaga kerja seperti yang akan dilakukan PT PETS kedepan.

“Tentunya ini akan menguntungkan kita dalam hal pertumbuhan ekonomi keluarga ” kata politisi Gerindra ini.

Namun Bupati memberikan warning ke instansi terkait, untukmoptimao melakukan pengawasan terhadap perekrutan tenaga kerja perusahaan yang ada di daerah ini.

” Terutama.perusahaan besar sekelas PT PETS dan IGL – BTL.” Tegasnya.

Saat ini perusahaan pertambangan PT PETS sedang membangun infrastruktur, begitu pula IGL – BTL serta rumah sakit swasta Multazam, maka Bupati berharap dukungan lintas sektor serta stakeholder yang ada.

” Bila ada sesuatu yang perlu di komunikasikan dan diskusikan terkait kekurangan kehadiran perusahaan yang ada, maka langkah komunikasi yang tepat.

“Pemerintah daerah selalu mengapresiasi langkah komunikasi yang bermuara pada percepatan pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat.” Ucapnya sambil berharap

Muza/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *