Bupati Pohuwato Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Menanam Sayur

Bupati Pohuwato Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Menanam Sayur

46 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman holtikultura.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada kegiatan SMS sehat menanam sayur (Sehati) oleh Dinas Pertanian Pohuwato, Jum’at (23/12/2022).

Menurut Saipul budidaya tanaman kebun merupakan upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan. Juga bentuk persiapan dengan adanya ancaman inflasi berupa lonjakan harga pangan.

“Ini harus dijadikan motivasi oleh Dinas lain di penghujung akhir tahun dimana dinas pertanian telah melaksanakan kegiatan luar biasa InsyaAllah di rapat evaluasi nanti akan ditekankan”, tutur Saipul

Bupati menyebutkan ketahanan pangan dan energi merupakan isu utama yang menjadi perhatian berbagai negara di dunia khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat agar bisa memanfatkan dan mengelola ketersediaan bibit tanaman yang ada di Dinas Pertanian Pohuwato.

“Ini sementara semangat-semangatnya dinas pertanian untuk melakukan penyuluhan terutama pembagian bibit-bibit, sehingga harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan momen ini”, pinta Bupati.

Mud/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *