LAPAS KELAS IIA GORONTALO GELAR FAMILY SUPPORT GROUP

LAPAS KELAS IIA GORONTALO GELAR FAMILY SUPPORT GROUP

8 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) — Mengusung Tema “I LOVE FAMILY, menuju program rehabilitasi yang berkualitas” dalam Program Rehabilitasi Sosial, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo menggelar kegiatan Family Support Group”.

Kegiatan ini diikuti oleh 56 warga binaan peserta rehabilitasi sosial pada lapas kelas IIA Gorontalo

Kegiatan FSG dibuka Kepala Lapas Indra S. Mokoagow yang diwakili Kasi Binadik Kasdin Lato, selain itu turut dihadiri pula oleh para pembimbing dan pemateri dari Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ummu Syahidah Kota Gorontalo, dan juga Bagus Kurniawan selaku Kadivpas Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Tim Pokja Rehabilitasi Sosial bersama-sama dengan konselor adiksi menyelenggarakan program ini menghadirkan pula pihak keluarga, pada hari Senin (18/07/2022) bertempat di ruang aula Lapas Gorontalo.

Dalam sambutannya Kasdin Lato menyampaikan bahwa “Kegiatan Family Support Group merupakan salah satu program yang ada di dalam kegiatan rehabilitasi baik sosial maupun medis.

“Substansi kegiatan ini ialah agar pihak keluarga dapat mensupport dan membimbing warga binaan untuk tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum kedepannya khususnya dalam hal narkoba” ucap Kasdin dalam arahannya.

Dalam kegiatan Family Support Group posisi keluarga adalah sangat vital khususnya orang-orang terdekat yang saling memberikan dukungan satu sama lain dalam menghadapi masalah adiksi.

Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatam FSG ialah memberikan edukasi dan informasi kepada keluarga mengenai perkembangan program rehabilitasi yang sedang dijalani oleh warga binaan dan bahaya ketergantungan narkotika dan zat adiktif.

“Agar saat bebas nanti pihak keluarga dapat menjadi benteng utama dan mensupport serta menjadi pelindung krluarganya untuk tidak menggunakan narkoba kembali” sambung Kasdin.

Selanjutnya Rofi Oktavianto, Program Manager menyampaikan “ucapan terima kasih atas kehadiran pihak keluarga. Kehadiran pihak keluarga adalah sebagai wujud kepedulian sekaligus bentuk kasih sayang kepada klien, sehingga bentuk suport ini akan meningkatkan kepercayaan diri dari lara warga binaan peserta rehab untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali” ujarnya.

(HUMAS LAPAS GORONTALO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *