Terkait Kampung KB, BKKBN Pusat Minta Intervensi Pemerintah Daerah Optimal

Terkait Kampung KB, BKKBN Pusat Minta Intervensi Pemerintah Daerah Optimal

17 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO DUHIADAA, (deteksinews.id) – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat meminta agar intervensi pemerintah daerah sangat diperlukan dalam mengoptimalkan program kampung KB yang digalakkan sertadilombakan saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Tim penilai Kampung KB dari BKKBN pusat Multiani Suryaningrum, M.PA, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/6).

Menurutnya, apabila intervensi pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato optimal melalui lintas OPD, maka dapat dipastikan Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa akan menjadi yang terbaik di Provinsi Gorontalo.

“Kamipun akan mengintervensi melalui garis koordinasi dengan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota.” Terang Suryaningrum.

Sementara’ Kadis DP3AP2KB Kabupaten Pohuwato Hamkawati Mbuinga kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi maupun intervensi program pada 26 kampung KB di daerah tersebut.

Dijelaskannya, pada setiap kecamatan ada 2 kampung KB yang terus dioptimalkan dan digenjot.

Namun kali ini kata Hamkawati, Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa yang dipilih menjadi salah satu wakil yang dinilai pada tingkat provinsi.

“Insya Allah dengan intervensi program yang ada, Desa Bulili akan menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Gorontalo.” Pungkasnya.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *