Masih Terendam Air,  Warga Kelurahan Lekobalo Mulai Keluhkan Kaki Gatal

Masih Terendam Air, Warga Kelurahan Lekobalo Mulai Keluhkan Kaki Gatal

107 views
0

Muzamil Hasan

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo sejak 2 pekan lalu, membuat danau Limboto tak mampu menampung air.

Akibatnya sejumlah rumah warga yang ada di Desa Tabumela, Tilote dan Kelurahan Lekobalo, terendam air hingga ketinggian 50 CM hingga 1 M.

Untuk warga Kelurahan Lekobalo, sejumlah warga mulai keluhkan gatal pada bagian kaki akibat selalu terendam air.

“Kaki mulai gatal pak, belum rumah yang masih terendam.” Terang Rustam Masili, warga RT 1 RW IV Kelurahan Lekobalo. Selasa (23/11).

Masih kata Utam sapaan akrab Rustam Masili, mengantisipasi supaya tetap dirumah, pihaknya telah membuat rangka papan, supaya tidak terendam air.

“, Hanya itu yang bisa kami lakukan untuk bisa bertahan tinggal dirumah pak.” Kata Rustam datar.

Disinggung apakah sudah mendapatkan bantuan, Rustam tertunduk menjawab, selama ini pihak kelurahan terus memantau dan bila ada bantuan, pihaknya tetap mendapatkannya.

Ketua RT 1 RW IV Kelurahan Lekobalo Rahman Sune kepada deteksinews.id mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi warga.

Selanjutnya kata Rahman, kondisi apapun warga yang terendam rumahnya, setiap saat dilaporkan ke Ibu Lurah.

“Alhamdulillah ibu lurah terus memantau, selain laporan kami setiap ada perkembangan dan kejadian.

Keluhan warga terkait kaki gatal dan keinginan untuk mendapatkan bantuan, kami sudah laporkan ke ibu lurah.” Terang Rahman.

Diq mengingatkan warganya yang masih terendam air rumah mereka, agar tetap waspada terhadap kejadian yang tidak diinginkan bersama.

(D001)

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *