Bupati Tegaskan, ASN Belum Vaksin Akan Ditunda Pembayaran TKD.

Bupati Tegaskan, ASN Belum Vaksin Akan Ditunda Pembayaran TKD.

46 views
0

Laporan Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id)- – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Selasa (28/9) mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak menunjukkan bukti vaksin, maka sanksinya akan ditunda pembayaran Tunjangan Kesejahteraan Daerah (TKD) yang bersangkutan.

Penegasan ini disampaikan Bupati dihadapan ASN dan masyarakat pada giat vaksin 4 Desa di Kecamatan Wanggarasi, dilapangan Desa Tuwea.

” Ini bukan kata saya, tapi ini penegasan bapak Presiden yang dituangkan dalam Perpres nomor 14 point’ 13A  tahun 2021.” Tegas Bupati.

Demikian juga warga yang termasuk dalam keluarga pemanfaat bantuan, juga akan ditunda penyerahannya, bila tidak menunjukkan bukti vaksin.

Semua ini kata Bupati, semata agar seluruh masyarakat akan terhindar dari Covid-19 karena sudah ada kekebalan tubuh melalui vaksinasi.

“Saya tekankan lagi, vaksin tujuannya untuk kita kebal terhadap resiko Covid-19, dan sehat seperti biasanya.” Terang Bupati.

Sebelumnya, Plt Kadis kesehatan Irfan Saleh telah memberikan pencerahan terkait betapa pentingnya vaksin untuk kesehatan disaat Vandemi Covid 19.

“Jangan takut, dan jangan percaya isu hoaks terkait vaksinasi.” Imbuhnya.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *