OI, TSM DAN LPA SULUT GELAR AKSI KEMANUSIAAN

OI, TSM DAN LPA SULUT GELAR AKSI KEMANUSIAAN

33 views
0

Laporan Noufryadi Sururama

Manado,(deteksinews.id) – Sekolompok komunitas dan organisasi masyarakat (Ormas) di Sulawesi Utara, menggelar aksi kemanusiaan secara kolaborasi di bulan puasa, Minggu (25/4) pukul 15:30 WITA.

Komunitas yang terlibat kolaborasi ini diantaranya: Ormas Oi Manado, Ormas Oi Sangihe, Torang Slankers Manado (TSM), dan Lintas Pecinta Alam (LPA) Sulut.

Aksi kemanusiaan ini bertemakan ‘Torang samua basudara, bersatu dalam damai’. Kegiatan yang dilakukan adalah anjangsana ke Panti Asuhan Al-Furqan Palaes Minahasa Utara dan penderita kanker kelenjar getah bening di Desa Kolongan Kecamatan Talawa’an Minahasa Utara.

Bukan anjangsana saja dilakukan, melainkan pembagian takjil bagi yang berbuka puasa di dua lokasi yaitu Taman Kesatuan bangsa (TKB) juga Pertigaan Singkil, dan ditutup dengan buka puasa bersama yang digelar di Cafe SAN’S yang berlokasi di Wonasa Kapleng.

“Aksi ini dalam rangka membangun silahturahmi kita antar komunitas dengan hal-hal bersifat amal,” ungkap Adam Hakim selaku koordinator kegiatan kolaborasi antar Komunitas ini kepada media Deteksinews.id.

Ia menambahkan, kegiatan anjangsana dilakukan di Panti Asuhan Al-Furqan Palaes dan kawan Clif Posumah yang saat ini sedang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. “Kiranya apa yang kami berikan bisa membantu dan meringankan beban dari pihak Panti asuhan Al-Furqan dan Clif Posumah,” jelasnya.

“Sedangkan pembagian takjil kepada saudara kita yang akan berbuka puasa sebanyak 500 paket, 400 paket kue dan air mineral sedangkan 100 paket sisanya bubur ayam, untuk pembagiannya dibagi di dua lokasi, ada di TKB dan pertigaan singkil, kemudian ditutup dengan buka puasa,” tuturnya.

Clif Posumah penderita kanker kelenjar getah bening mengungkapkan, rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah berkunjung membantu kebutuhan dan pengobatan. “Makasih buat semua pihak yang mau membantu, sekali lagi banyak terimakasih, Tuhan memberkati,” ujarnya.

Terpantau media, yang tergabung dalam LPA Sulut ada KPAB Vulcanik, KPAT Antariksa, KPA Geplak, KPalang, KPAT Antlantik, KPA Ampala dan KPPA Tarantula Adventure. Selain itu ada juga sponsor yang terlibat yakni Cafe SANS, Kedai Kopi Revolusi (KKR), The Wale Manguni (TWM), Team Saki Saki Bajalang (TSSB), PASEO dan Mama Galang (Tiwi).

(D-001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *