JEMIS HASAN MARDJUN FOKUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, BILA TERPILIH KADES OLIMOOO

JEMIS HASAN MARDJUN FOKUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, BILA TERPILIH KADES OLIMOOO

129 views
0

“Kekuatan ekonomi rakyat saya akan bangun melalui Bumdes”

KABUPATEN GORONTALO, (DETEKSINEWS.ID) – Nuansa pemilihan kepala desa Olimooo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo masa bhakti 2021 – 2027, mulai panas meskipun hanya diikuti 2 kandidat.

Pasalnya kedua kandidat tersebut pada hari yang sama kampanye menawarkan gagasan program, yang keduanya berfokus pada kesejahteraan masyarakat Desa Olimooo itu sendiri.

Seperti yang terpantau pada kampanye calon nomor urut 1 Jemis Hasan Mardjun, Selasa (16/3) kemarin.

Kepada wartawan, Jemis mengakui tak banyak yang ditawarkannya, karena semua sudah tertata dalam APBDes.

Namun Jemis melihat sisi untuk mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat dan PAD desa dengan pengalaman yang dimilikinya selama menjadi pelaksana kegiatan sebagai pendamping desa.

“Optimalisasi kegiatan Bumdes yang akan saya genjot.” Kata Jemis datar.

Menurutnya, dengan mengoptimalkan kegitan usaha Bumdes melalui pertanian dan perikanan maka akan lebih menyentuh kepentingan masyarakat dan berdampak pada optimalnya pendapat ekonomi masyarakat serta hasil PAD desa Olimooo nanti.

Dan hal ini terang Jemis Hasan Mardjun, tak akan mengabaikan program pembangunan dan pemberdayaan yang memang sudah tertata dan berbasis data.

“Untuk pembangunan fisik sudah jelas, begitu juga program pemberdayaan,penerimanya sudah berbasis data.” Ungkapnya.

Mengapa harus mengoptimalkan Bumdes…?

Jemis yang mampu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui Bumdes di desa dampingannya, ingin mewujudkannya pada desa kelahirannya dengan potensi sumberdaya yang begitu besar dan belum terkelola secara teratur.

“Dengan membangkitkan usaha Bumdes, saya optimis keinginan masyarakat terpenuhi, dan ini sudah dilakukan di desa dampingan saya.” Ungkap Jemis.

Insya Allah kata Jemis, masyarakat akan memberikan mandatnya, dan ini yang akan saya lakukan dalam kerangka membangkitkan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat nanti.

Saya jelas Jemis, pelaku pendamping desa yang mampu membangkitkan ekonomi masyarakat desa lain, dan Olimooo harus bangkit dari keterpurukan ekonomi masyarakat itu.

“Dan bila ingin mewujudkan hal tersebut, maka jawabannya akan dibuktikan setelah bapak ibu memberikan mandat dan memilih saya kepala desa Olimooo.” Pungkasnya

Diketahui 2 kandidat calon kepala desa Olimooo diantaranya nomor urut 1, Jemis Hasan Mardjun sementara calon nomor urut 2 adalah Sutrisno Yunus. (Muzamil Hasan)

Your email address will not be published. Required fields are marked *