WABUP BONEBOL SIDAK DAN SOROTI JAM PELAYANAN

WABUP BONEBOL SIDAK DAN SOROTI JAM PELAYANAN

107 views
0

laporan Hasyim Kadir

Merlan :”Jika tertulis pelayanan jam 08.00 harus dimulai jam 08.00 tidak bisa nanti jam 09.00 baru ada pelayanan. Masyarakat harus diberi kepastian,”

BONE BOLANGO, (DETEKSINEWS.ID) – Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, membuat sejumlah OPD serta ASN kaget dan tak menyangka.

Apalagi orang kedua di Bone Bolango tersebut, menyoroti jam pelayanan pada sejumlah instansi yang bersentuhan langsung dengan layanan publik.

Langkah Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli yang mulai bergerak tersebut, tentunya harus diapresiasi meski baru hari kedua masuk kerja setelah dilantik.

Mantan pejabat birokrasi tersebut, mulai aktif melaksanakan amanahnya, sebagaimana perintah Bupati yang telah mendelegasikan pelimpahan tugas dan wewenang.

Seperti halnya, Rabu, (3/3/2021), Wakil Bupati mengawali aktifitas dengan memantau Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango sekaligus melakukan sidak kebersihan di sektiaran kantor Bupati Bone Bolango.

Dalam kunjunganya, Wabup menyoroti persoalan Standard Operating Procedure (SOP). Kepada sejumlah awak media Merlan mengatakan secara fisik Kantor MPP sudah bagus, tempatnya mewah.

”Tapi saya menyampaikan kita harus taat kepada SOP,”kata Merlan Uloli.

Dalam SOP ada janji layanan, ada maklumat layanan. Maklumat itu kiblatnya. Petugas di dalam bersedia melakukan pelayanan yang terbaik dan kepastian pelayanan.

“Jika tertulis pelayanan jam 08.00 harus dimulai jam 08.00 tidak bisa nanti jam 09.00 baru ada pelayanan.Masyarakat harus diberi kepastian,”tegas Merlan.

Merlan menegaskan MPP harus menjadi contoh, jadi rujukan.”Gedung sudah bagus, tempatnya sudah bagus. Ini harus diimbangi dengan SDM-nya juga,”pungkas mantan Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura itu. (Det/HMS)

Your email address will not be published. Required fields are marked *