Wabup Pohuwato Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK – RI Gorontalo

Wabup Pohuwato Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK – RI Gorontalo

34 views
0

Vanda Waraga/Muzamil Hasan

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id  – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Gorontalo Ahmad Luthfi H. Rahmatullah, di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Rabu (08/11/2023).

Kedatangan Kepala Perwakilan ini dalam rangka Entry Meeting serta melakukan evaluasi Tim BPK-RI yang telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Oktober 2023 atas Pemeriksaan Kepatuhan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022-2023 pada Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Wabup Suharsi didampingi Sekda Iskandar Datau, Asisten Ekbang Fitriyani Lasantu, Asisten Adum Mahyudin Ahmad, Inspektur Muslimin Nento, Kepala BPKPD Teti Alamri, dan Kepala BKPSDM Supratman Nento menyambut baik kedatangan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Selaku pemerintah daerah saya ucapkan selamat datang kepada Pak Kepala Perwakilan yang sudah datang di Pohuwato, bersilaturahmi juga dengan pemerintah daerah dan juga sekalian menyampaikan informasi hasil audit”, ucap Wabup Suharsi Igirisa.

Dikatakannya, untuk Kabupaten Pohuwato, ada hal-hal yang perlu juga untuk di perbaiki, disempurnakan, sehingga ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah.

Wabup Suharsi menginginkan, hal tersebut sesegera mungkin di tindak lanjuti di tingkat internal pemerintah daerah untuk menuntaskan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Dengan pemenuhan-pemenuhan ini dan disampaikan hal-hal yang perlu diperbaiki, disempurnakan, dipenuhi. Jadi, kita insya Allah ke depan ketika ini kita laksanakan, kita tindak lanjuti apa yang menjadi penyampaian dari BPK itu sendiri, endingnya kita bisa lihat nanti hasilnya setelah akhir tahun ini”, kata Wabup Suharsi Igirisa.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Ahmad Luthfi H. Rahmatullah didampingi Ketua Tim Halidun menyampaikan, pertemuan tersebut guna menjalin komunikasi audit dengan pimpinan daerah di Kabupaten Pohuwato.

Menurutnya, komunikasi audit ini penting dilakukan dengan menyampaikan maksud dan tujuan audit, mungkin kalau ditanya apa tujuan audit ini, secara tertentu yakni audit belanja. Dan ini, katanya, merupakan bagian dari dukungan audit laporan keuangan tahun 2023 yang nanti akan di audit di tahun 2024.

“Cuman sepertinya kalau boleh sederhana, kami sudah mencicil untuk beberapa jenis belanja yang kami lakukan dalam audit PDTT belanja ini. Dan, itu sudah kami lakukan komunikasi audit dan jelaskan demikian bagaimana prosesnya harus ada komunikasi, diskusi, klarifikasi sebelum kami menyampaikan kesimpulan dari pelaksanaan audit belanja ini, karena untuk menilai tingkat kepatuhan dari pemerintah daerah kabupaten pohuwato untuk pelaksanaan belanja tahun 2023 dan 2022”, tutur Ahmad Luthfi H. Rahmatullah.

Chris/D,002

Your email address will not be published. Required fields are marked *